abis doa agan ngomong amin? SALAHHHHH!!


setelah berdoa atau pemanjatan keinginan kepada tuhan yang maha memberi, sebaiknya kita tidak berkata amin!!

melainkan aamiin! karena arti kedua kata tersebut berbeda!

coba lihat,

Membaca aamiin adalah dengan memanjangkan a (alif) dan memanjangkan min, apabila tidak demikian akan menimbulkan arti lain.
Dalam Bahasa Arab, ada empat perbedaan kata “AMIN” yaitu :

1. ”AMIN” (alif dan mim sama-sama pendek), artinya AMAN, TENTRAM
2. “AAMIN” (alif panjang & mim pendek), artinya MEMINTA PERLINDUNGAN KEAMANAN
3. ”AMIIN” (alif pendek & mim panjang), artinya JUJUR TERPERCAYA
4. “AAMIIN” (alif & mim sama-sama panjang), artinya YA TUHAN, KABULKANLAH DOA KAMI

Arti kesemuanya sebenarnya bermakna baik, tapi benar atau belum pemakaian kata² tersebut?
Supaya apa yang kita lafalkan benar dan sesuai dengan arti yang kita inginkan.

Kata Amin itu bukan berasal dari bahasa arab, tapi bahasa Suryani/Syamiyah yang diarabkan (mulhaq bi fi’lil amri), artinya kabulkanlah. Oleh karena itu ketika dikonversi ke bahasa arab, semua bentuk bacaannya baik di panjangkan di aaa atau miii atau kedua-duanya tetap bermakna kabulkanlah.

Tetapi untuk keseragaman, kita menggunakan hadits Bukhari-Muslim: كان صلى الله عليه وسلم إذا انتهى من قراءة الفاتحة قال : ( آمين ) يجهر ويمد بها صوت

artinya: Rasul mengeraskan suara dan memanjangkan mad pada bacaan aaamiin.

Wallahu A’lam

ini jg jadi alasan, kenapa pas solat jamaah di mesjid, setelah alfatihah, aminnya panjang di “a” dan “i”
yap kata ustad jgua begitu
Alif Mim Ya Nun simbol bahwa saat kita selesai berdoa dan mengucapkan kata amin, maka ada 4 malaikat yg membantu doa kita juga
alif ama mim nya di panjangin,
tambahan : ane sempet baca buku tentang sunnah gan, katanya kalo kita berdoa dengan mengangkat tangan maka ALLAH SWT akan merasa malu kl ngga ngabulin doa kita *syarat dan ketentuan berlaku tentunya dan yg penting allah tau klw kita amin itu artinya kabulkan doa kami….

tTdak agan sudah terlanjur membaca postingan ini jadi membaca aamiin dengan benar itu sudah WAJIB!
sama halnya kalo agan meminjam uang pada teman agan yang sebelumnya sudah mengetahui kalau agan mau pinjam uang tetapi dia tidak akan meminjamkan sebelum agan meminta. Dan juga hanya berlaku bagi yg belum tahu, belum balig dan tidak punya akao sehat, kalau sudah tau wajin dijalanin

Buat yg muslim, biar doa nya cepet tekabul. ada amalannya gan biar doa agan terkabul :

abis solat baca:
3x alfatihah
3x al ikhlas
3x shalawat nabi

terus panjatkan doa agan, jangan lupa doakan nabi nabi serta orang yg sudah berjihad di jalan allah

lalu aamiin kan..

inshaallah terkabul

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: