Kunci Sukses Ala Founder Facebook



Mark Zuckerberg membawa perubahan komunikasi dunia setelah mendirikan Facebook pada tahun 2004. Facebook tak hanya mengubah cara orang berkomunikasi tetapi juga membuat pendirinya menjadi Miliyader

Apa ya gan rahasia kunci sukses sang pendiri Facebook?
CEKIDOT

1. Mimpi

Spoilerfor pic:

Quote:Facebook didirikan bukan secara tdk sengaja. Zuckerberg merancangnya mulai dari mimpi utk berani menjadikan menjadi nyata. “Kami membangun sesuatu yg kami pikir bagus. Kami ingin membantu org berbagi foto, video, dan berkomunikasi online jarak jauh.:

2. Berpikir Besar

Spoilerfor pic:

Quote:Meski awalnya “proyek” kampus, Zuckerberg, berpikir bahwa dengan Facebook cara berkomunikasi orang akan lebih mudah. “Dengan memberi orang kekuatan untuk berbagi, kami membuat dunia lebih transparan”, ujarnya

3. Mulai dari Hal Kecil

Spoilerfor pic:

Quote:Beruntunglah di zaman teknologi informasi ini karena suatu usaha bisa dimulai dari ukuran kecil tanpa kehilangan gema besarnya. Tak perlu menunggu modal besar untuk memulainya.
Bisnis sukses seperti yang dilakukan Bill Gates (Microsoft) dan Steve Jobs (Apple) dimulainya juga dari kecil (garasi rumah)
Begitu juga dengan Mark Zuckerberg yang mulai membangun Facebook dari kamarnya yang kecil

4. Optimis

Spoilerfor pic:

Quote:Memulai bisnis tentu bukan hal yang mudah. Namun bekal pengetahuan dan kemampuan bisa mempermudahnya. yakinlah pada kemampuan diri sendiri menjadi modal kita.
“Saya memulai belajar website ketika masih 19 tahun. Saya awam tak tahu apa-apa soal bisnis. Tetapi kunci simpelnya adalah, jika kita memulainya dari sesuatu yang lebih mudah, kita pasti bisa membuat suatu progress (kemajuan) menjadi lebih mudah,” katanya.
Jadi mulailah dari hal yang paling mudah, jangan tinggal diam.

: 5. Tekun dan Fokus :

Spoilerfor pic:

Quote:Fokuslah pada impian kita dan tekunlah mengerjakannya. Jangan mudah menyerah karena tak ada sukses yang didapat dgn instan, termasuk juga yg dialami Zuckerberg dalam membangun Facebook :
“Orang berpikir bahwa kami membangunnya seperti fiksi. Padahal kami harus bekerja keras untuk membangun Facebook kami membutuhkan waktu selama 6 Tahun.”
Benar² serius daalam mengerjakannya, Outstanding

: 6. Ikuti Gairah :

Spoilerfor pic:

Quote:Pekerjaan apa yg membuat kita bergairah, di situlah sukses kita berada.
Zuckerberg begitu menyukai duduk berlama² di depan komputer sejak anak² utk membuat suatu program. Gairah itu ia pelihara hingga kuliah. Kendatipun ia drop-out, bukan berarti gairahnya berkurang. Justru ia makin tertantang hingga lahirlah Facebook. :

7. Jangan Mudah Menyerah

Spoilerfor pic:

Quote:Zuckerberg memulai Facebook dengan impian website itu akan menjadi social media dunia. Padahal saat itu sudah ada raksasa yg menguasai dunia Internet yaitu Google
Namun selalu ada jalan harapan utk para petarung sejati, model baru, atau peluang baru yg belum digarap pihak lain.
Karena itu tak perlu takut memulai hal yg baru dan bersaing menghadapi raksasa. Selama kita yakin apa yg dilakukan adalah sesuatu hal baru dan potensial menjadi raksasa, tak perlu takut memulainya.
Keberanian adalah modal utama orang-orang sukses. Buktinya, meski sudah ada raksasa, Facebook tumbuh menjadi raksasa baru

8. Berdo’a

Spoilerfor pic:

Quote:Kalo udah menjalankan cara diatas tapi belum sukses? Pasti ente belum berdo’a
Do’a adalah suatu cara kita berkomunikasi kepada sang pencipta yg menciptakan langit dan bumi beserta isinya, tetapi mereka yg ingin sukses kadangkala malah melupakan yg satu ini bahkan menyepelekan hal ini.
Contoh : “Ah kalo kerja keras mah pasti sukses, ga harus Doa”
Secara garis besar/intinya jika seseorang ingin sukses yaitu dgn cara berusaha dan berdo’a. Jangan lupa juga minta do’a restu dari orangtua. Do’a ortu itu paling mujarab lho..
“Berikan aku seribu ulama untuk mendoakan aku, maka doa ibukulah yang lebih mustajabah”
Hal ini udah jelas dan kaskuser sendiri ane yakin pasti tau..
So, ga usah ane jelasin lagi

*NB : untuk poin yg satu ini terlepas dari judul diatas ya gan, soalnya ane kagak tau si Zuckerberg do’a apa kagak

Quote:Intinya, sukses berawal dari sebuah mimpi yg dikembangkan menjadi niat untuk mengubah/membuat/menciptakan sesuatu. Ketika kita yakin akan niat dan mimpi yg kita buat, akan terjadi sikap/tindakan dari kita untuk membuat mimpi itu menjadi nyata. Sikap/tindakan kita juga harus dibarengi dengan do’a kepada Yang Maha Kuasa agar kita berhasil melakukannya dan mencapai kata SUKSES!!!

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: