Kata Bijak ala Hacker


Hacker sejati tidak setuju jika dikatakan bahwa dengan menerobos sistem keamanan seseorang telah menjadi hacker, sama seperti jika dikatakan bahwa mengontakan mobil membuat seseorang langsung menjadi ahli mesin.

 

Saya hebat karena belajar, saya tahu karena membaca, saya mahir karena praktik ( try and error ). Trust me, Knowledge Is King.

Para dewa yang dipuja didunia hacker, yaitu mereka yang telah menulis program besar yang berkemampuan tinggi dan dibutuhkandimana-mana, lalu memberikan program itu secara cuma-cuma dan sekarang program itu telah dipakai setiap orang.

Hacker tidak bersedia menghabiskan waktu dengan orang-orang yang hanya bersikap seperti hacker, tapi hacker memuja keahlian – terutama keahlian dalam dunia hacking dan sekuritas, juga keahlian dibidang apapun.

Skill seorang hacker bukan dilihat dari besarnya perkataan, melainkan dilihat dari suatu hasil besar yang telah dibuatnya.

Seorang hacker harus siap dihack, Jika tidak siap dihack jangan jadi hacker.

Sikap hacker penting, tapi terlebih penting lagi keahlian. Sikap bukan pengganti keahlian, dan ada seperangkat keahlian menggunakan perangkat tools yang perlu anda kuasai sebelum orang bahkan bisa berfikir memanggil anda hacker. Trust me, Expertise Is Important.

Befikirlah sebagai seorang pemula, maka dunia ini akan terbuka bagimu.

Learn Security | Learn Programming | Use Linux |  Debugging Program |  Write a Code | Share to your Community. ( I  Think It’s The Way Of Hacker )

Jika memang membaca adalah hal yang paling membosankan dalam belajar, maka carilah seorang tutor. Trus me, Tutor will guide you to learn!

Hackerlah yang membuat sistem operasi Unix menjadi seperti sekarang, Hackerlah yang mengoperasikan Usenet, Hackerlah yang membuat World Wide Web berjalan. Jika anda bagian dari budaya ini, jika anda telah menyumbangkan sesuatu untuk budaya ini, dan rekan lain didalamnya mengenali anda sebagai seorang hacker, maka seorang hackerlah anda.

Lagu pula Unix-lah sistem operasi internet, Meski tentu bisa belajar menggunakan internet tanpa mengenal Unix, tapi anda tak akan mampu menjadi hacker internet tanpa mengenal Unix. Trust me, Use Unix, Unix Is Better.

Saya memang tidak pandai dibidang hacking, saya juga tidak pernah mendalami bidang hacking itu sendiri, tapi saya mendapatkannya dari saya ketika belajar sekuritas. Trust me, Secutiry Is Better.

Tidak seharusnya sumber daya ini diboroskan hanya untuk memikirkan kembali suatu persoalan dari dasar, Padahal ada begitu banyak masalah menarik baru lain didunia ini yang menanti. Trust me, Creative brains are a valuable resource and limited!

Bisa saja anda menjadi psikolog tanpa anda harus menjadi mahasiswa psikolog, seperti halnya menjadi programmer tanpa dia menjadi mahasiswa disuatu universitas. Itu bukan sekedar mimpi bagi kalian, semua bisa kalian dapat hanya dengan membaca. Trus me, Reading will make dreams come true!

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

One Response to Kata Bijak ala Hacker

  1. Arthur Haryanto mengatakan:

    Sya suka ini….

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: