MotoGP Musim Terakhir Rossi Tunggangi Ducati


English: Valentino Rossi 2011 Estoril

English: Valentino Rossi 2011 Estoril (Photo credit: Wikipedia)

BOLOGNA – Musim 2012 ini, Valentino Rossi dipastikan akan melakoni musim terakhirnya jadi joki Ducati. Pabrikan Italia itu mengkonfirmasi akan bercerai dengan The Doctor, akhir musim ini. Disinyalir, penyebabnya tak lain karena perkara performa Rossi sejak musim lalu.

Sang juara tujuh kali itu pun belum mengeluarkan statement sama sekali. Kemungkinan, jelang akhir musim nanti, Rossi baru akan memberi pernyataan lanjutan atas konfirmasi Ducati hari ini.

“Sementara seri-seri MotoGP masih menanti aksi selanjutnya di GP Indianapolis 19 Agustus, Ducati mengumumkan bahwa hubungan kerjasama dengan Valentino Rossi, akan berakhir di penghujung musim 2012,” bunyi pernyataan Ducati, seperti dilansir Crash, Jumat (10/8/2012).

“Ducati mengharapkan Rossi yang terbaik untuk menyongsong tantangan baru baginya di masa mendatang. Sementara untuk sisa musim ini, tim akan terus memberikan upaya terbaik untuk terus mengembangkan yang sudah menjadi progres bersama,” lanjut pernyataan tersebut.

Sejak tahun lalu, Rossi yang menunggang Ducati belum sekalipun menemukan konsistensinya. Musim lalu, capaian terbaik Rossi hanyalah podium ketiga di GP Prancis. Sementara di musim ini, Rossi juga baru mendulang prestasi di sirkuit yang sama tapi menjejak podium kedua.

Dengan berpisahnya Rossi dan Ducati, tentu hadir pertanyaan perihal siapa yang akan menemani Nicky Hayden menunggangi Ducati, musim depan. Hayden memang diketahui akan tetap dipertahankan hingga akhir musim 2013.

Di antara beberapa kandidat, muncul dua nominator terkuat, yakni duet Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso atau Cal Crutchlow. Keduanya diketahui mengincar tunggangan utama Yamaha. Sementara Yamaha hanya akan ditinggal Ben Spies. Rossi sendiri diprediksi akan kembali ke Yamaha untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Spies.

“Sementara itu, baru-baru ini terjadi kesepakatan baru dengan Nicky Hayden, Ducati dan Hayden masih dalam proses merampungkan tim yang akan ambil bagian di musim 2013. Kami yakin tim ini akan mampu kompetitif di level tertinggi,” tutup pernyataan tim yang bermarkas di Bologna itu.

 

Enhanced by Zemanta

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: