Kandaskan Jepang, Korsel Sabet Medali Perunggu


bendera-korea-selatan

bendera-korea-selatan (Photo credit: stiksa)

LONDON – Korea Selatan akhirnya sukses merebut medali perunggu Olimpiade 2012 usai mengalahkan Jepang dengan skor telak 2-0, Sabtu (11/8/2012) dini hari WIB. Dua gol Korsel dicetak oleh Park Chu-Young dan Koo Jae-cheol.

Bermain di Millenium stadium kedua tim harus mengawali laga cukup a lot di menit-menit awal babak pertama. Meskipun, para pasukan Jepang mencoba untuk mengambil alih serangan.

Hingga akhirnya pemain negeri ginseng tersebut mencoba bermain kasar, seperti pada menit ke 24 Ki Sung-Yueng diganjar kartu kuning oleh wasit Ravshan Irmatov. Tak berhenti di situ pemain lainnya Jae-Seok Oh dan kapten Koo Jae-cheol juga menerima kartu kuning.

 

Ternyata, permainan kasar para pemain Korsel cukup membuyarkan konsentrasi pemain-pemain Samurai Biru. Korsel pun sukses mencetak gol pembukanya lewat Park yang berhasil menembus pertahanan Jepang.

Akhirnya, sepakan keras mendatarnya mampu menembus gawang Jepang yang dikawal oleh Shuichi Gonda. Gol tersebut membawa Korsel unggul 1-0 atas Jepang hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Jepang mencoba melakukan tekanan ke lini pertahanan Korsel lewat Yuki Otsu dan Hiroshi Kiyotake. Sayang, usaha mereka harus kandas ditengah jalan dan tak mengahasilkan gol balasan.

Malah Jepang harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri usai sang kapten Korsel, Koo Jae-cheol, melesatkan gol kedua pada menit ke-57. Korsel pun berada di atas angin dengan keunggulan 2-0.

Sebenarnya, Jepang mampu memperkecil kedudukan lewat gol yang tercipta pada menit ke-87. Akan tetapi, gol tersebut di anulir oleh wasit yang menilai Jepang melakukan pelanggaran lebih dulu.

Pada babak kedua ini wasit asal Uzbekistan tersebut mengeluarkan tiga kartu kuning. Laga pun harus berkesudahan dengan skor 2-0 bagi kemenanga Korea Selatan.

Susunan pemain
Korea Selatan:
Jung Sungryong, Oh Jaesuk, Yun Sukyong, Kim Younggwon,  Ki Sungyueng, Kim Bokyung, Ji Dongwon (Nam Taehee 69′), Park Chuyoung (Kim Hyunsung 86′), Hwang Seokho, Koo Jacheol (c) (Kim Keehee 90′), Park Jongwoo

Jepang:
Shuichi Gonda, Yuhei Tokunaga, Takahiro Ohgihara (Kazuya Yamamura 58′), Hiroki Sakai, Maya Yoshida (c), Yuki Otsu, Keigo Higashi (Kenyu Sugimoto 61′), Kensuke Nagai (Takashi Usami 70′), Daisuke Suzuki, Hotaru Yamaguchi, Hiroshi Kiyotake

Sumber: http://sports.okezone.com/read/2012/08/11/254/676283/kandaskan-jepang-korsel-sabet-medali-perunggu

 

Enhanced by Zemanta

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: