Tim Samba Tantang Meksiko di Final



MANCHESTER – Brasil menang meyakinkan saat meladeni permainan agresif Korea Selatan (Korsel) di semifinal Rabu (8/8/2012) dini hari WIB. Alhasil tiga gol diceploskan Tim Samba, sekaligus menantang Mexico yang sudah lebih dulu memastikan diri ke final.

Kick off babak pertama dimulai, Brasil mulai membangun serangan. Tapi dengan tenang Korsel meladeni permainan indah Tim Samba.

Memasuki 15 menit awal, Korsel mulai mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa serangan membuat lini pertahanan Tim Samba keteteran. Ji Dong Won menjadi pemain yang sukses mengacak pertahanan Brasil lewat aksi individunya. Tapi sayang kiper Brasil Gabriel masih bisa menjaga gawangnya agar tak kebobolan.

Korsel merasa kelelahan, gantian Brasil yang menyerang lini pertahanan. Lewat aksi Damiao dan Neymar, kedua pemain ini silih berganti membuat kiper Negeri Gingseng, Lee Beom Young jatuh bangun. Namun, gol tak kunjung datang. Kedudukan pun masih tanpa gol, hingga menginjak setengah jam pertandingan.

Brasil akhirnya memimpin, ketika Romulo mencetak gol pada menit ke-38. Berawal dari penguasaan yang kurang sempurna dari pemain Korsel, hingga mampu direbut oleh Neymar, dengan cepat pemain Santos itu memberikan terobosan kepada Oscar.

Tanpa basa-basi, bola lalu disodorkan Oscar ke Romulo yang memang telah berlari. Dengan ketenangannya, bola sepakan kaki kanan Romulo mampu menembus gawang Lee Beom. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga peluit jeda dibunyikan.

Memasuki interval kedua, Korsel kembali melakukan serangan, alhasil Brasil pun harus meladeni anak-anak muda dari Negeri Gingseng itu.

Namun pada menit ke-57 justru Brasil yang bisa menambah keunggulan. Yang kembali dimulai oleh aksi Neymar. Dia mengacak-ngacak pertahanan Korsel sambil memberi umpan ke tengah pertahanan Korsel.

Umpannya sempat gagal disambut oleh Marcelo, beruntung ada Leandro Damiao yang sigap memanfaatkan kepanikan Korsel. Dengan cermat, Damiao menceploskan bola bertentangan dengan pergerakan Lee Beom. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Brasil.

Brasil semakin menjauh, setelah Damiao mencetak gol pada pertandingan ini. Kali ini Oscar yang berniat memberikan umpan ke Neymar, sempat terbentur oleh bek Korsel. Untungnya bola justru jatuh ke kaki Damiao yang berhasil dikonversi untuk gol ketiga Brasil.

Setelah unggul tiga gol, nyaris Brasil mulai bermain Ball possession, sambil sesekali melakukan serangan balik. Korsel juga dominant menyerang, demi mengejar ketertinggalannya. Namun hingga pertandinga usai, Korsel tak bisa menyusul. Maka praktis Brasil lah yang menantang Mexico di final.

Susunan Pemain:
Korea Selatan: 18. Lee Beom-Young, 3. Yoon Suk-Young, 4. Kim Young-Gwon, 2. Oh Jae-Seok, 12. Hwang Seok-Ho, 6. Ki Sung-Yong, 11. Nam Tae-Hee, 13. Koo Ja-Cheol (Jung Woo 59’), 7. Kim Bo-Kyung, 17. Kim Hyun-Sung (Park Chu-Young 71’), 9. Ji Dong-Won (Baek Sung-Dong 77’)

Brasil: 1. Gabriel, 3. Thiago Silva, 6. Marcelo (Hulk 78’), 2. Rafael, 15. Alex Sandro, 4. Juan (Bruno 82’), 10. Oscar, 5. Sandro, 8. Rômulo, 11. Neymar, 9. Leandro Damião (Pato 78’)

Sumber

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: