Tim Basket AS: Medali Emas atau Tak Usah Pulang


London – Tim basket Amerika Serikat jelas jadi tim yang paling dijagokan mendapatkan medali emas di Olimpiade London 2012. Saking favoritnya tim ini, cuma medali emas yang membuat mereka layak pulang ke negaranya.

Di London nanti, AS memang tak bisa membawa semua pemain terbaiknya. Derrick Rose, Dwight Howard, dan Dwyane Wade absen karena masalah cedera.

Meski demikian, tim asuhan Mike Krzyzewski ini tetap tak kekurangan pemain-pemain kelas wahid. Mereka masih punya Carmelo Anthony, Kobe Bryant, Tyson Chandler, Kevin Durant, Blake Griffin, James Harden, Andre Iguodala, LeBron James, Kevin Love, Chris Paul, Russell Westbrook, dan Deron Williams.

Selain soal materi pemain, AS juga diunggulkan karena memang mereka adalah langganan medali emas di olimpiade. Dari 16 partisipasi, mereka 13 kali dapat emas, sekali perak, dan dua perunggu. Di edisi terakhir di Beijing 2008, tim ini juga jadi yang terbaik

“Bersama tim Amerika Serikat, kami harus memenangi medali emas atau tak pulang. Mereka akan mencabut kewarganegaraan kami,” seloroh Bryant di ESPN Star.

“Ini adalah kehormatan bisa mewakili negara Anda dan jadi tumpuan negara Anda dalam memenangi medali emas. Anda ingin mereka mengharapkan yang terbaik dari Anda, dan kami akan mencoba mewujudkannya,” imbuh guard Los Angeles Lakers ini.

Meski sangat diunggulkan, AS tetap tak boleh kehilangan kewaspadaan. Pengalaman tak menyenangkan di tahun 2004, di mana mereka cuma mendapatkan perunggu, tentu tak ingin mereka rasakan lagi.

“Basket adalah olahraga di mana tim mana pun bisa menang pada malam keberuntungan mereka,” kata Love.

“Di Amerika, di turnamen kampus atau di NBA, Anda bisa lihat tim terbesar bisa kalah kapan pun. Jadi, kami harus tetap ada di puncak dan tampil bagus di setiap pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu, James bertekad untuk melengkapi cincin juara NBA yang sudah didapatnya bersama Miami Heat dengan medali emas olimpiade.

“Dua-duanya (final NBA dan olimpiade) adalah standar tinggi dalam karier saya. Ini adalah kesempatan besar dan saya menantikannya,” ujarnya.

“(Emas) adalah target saya. Itulah kenapa saya jadi bagian tim ini,” tegas MVP NBA musim 2012 ini.

Di Olimpiade 2012, AS masuk Grup A. Mereka tergabung bersama Argentina, Prancis, Lithuania, Nigeria, dan Tunisia.

Sumber

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: