Toyota Siap Produksi 10,05 Juta Unit Mobil di 2012


TOKYO – Toyota Motor Corporation (TMC) baru saja menyatakan bahwa 2012 ini seluruh group Toyota yang meliputi Daihatsu Motor Co dan Hino Motors akan memproduksi 10.050.000 unit mobil. Angka ini naik 20 persen dibanding target di 2011 lalu.

Kenaikan angka produksi tersebut dinyatakan setelah Toyota sudah mulai pulih dari bencana yang menimpanya beberapa waktu lalu, seperti Gempa, Tsunami dan banjir besar di Thailan. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (5/8/2012).

Hal ini juga dilakukan untuk dapat memenuhi target penjualan di 2012 yang dipatok 8,8 juta unit. Pada 2011 lalu, pabrikan mobil nomor satu asal Jepang ini mematok tergetnya di 8.580.000 unit.

Bahkan pemulihan itu dibuktikan dengan meningkatnya penjualan di April dan Juni lalu serta pencapaian disemester pertama 2012. Belum lama juga dikabarkan bahwa Toyota kembali berada diposisi teratas penjualan mobil secara global dan berhasil menggeser posisi pabrikan mobil terbesar asal Amerika, General Motors (GM).

Selain itu, Toyota juga sempat mengumumkan kalau selama berdiri sejak 1935 hingga pertengahan 2012 ini sudah melahirkan 200 juta unit kendaraan dari berbagai tipe dan merek.

Angka 200 juta unit itu dihitung secara keseluruhan (kumulatif) dari 1935 dengan meluncurkan truk model G1 yang dibuat di Departemen Automotif dari Toyota Automatic Loom Works Ltd.
(zwr)

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: