Menang Telak Atas Sharapova, Serena Raih Emas



LONDON – Petenis Amerika Serikat Serena Williams berhasil merebut medali emas Olimpiade usai tanpa ampun menghajar unggulan ketiga Maria Sharapova 6-0 6-1 dalam waktu 63 menit.

Dengan demikian, Serena sukses menyabet predikat Golden Slam karena telah mengoleksi empat grand slam dan satu emas Olimpiade.

Bertanding di Centre Court, Wimbledon, Sabtu malam ini, Serena yang ditempatkan sebagai unggulan keempat itu tampil amat dominan. Petenis berusia 30 tahun ini nyaris tidak memberi kesempatan kepada Sharapova untuk mengembangkan permainan.

Kemenangan nyaris sempurna 6-0 6-1, di mana Serena menutup pertandingan dengan dua aces, ini merupakan kemenangan final paling komprehensif sepanjang sejarah tenis Olimpiade.

Serena memang luar biasa. Sepanjang London 2012 ini dia hanya kehilangan 17 games. Kemenangannya atas Sharapova merupakan kemenangannya yang ke-17 berturut-turut.

Terakhir kali Serena kalah adalah pada 29 Mei lalu di French Open. Setelah kekalahan itu Serena berhasil merebut titel Wimbledon.

Serena juga sukses mencatat rekor sempurna, selalu menang pada final tenis Olimpiade yang diikutinya, yakni emas ganda putri Olimpiade 2000, emas ganda putri Olimpiade, dan kini emas tunggal putri Olimpiade 2012.

Bagi Sharapova, 25 tahun, ini merupakan pesta olahraga multieven pertama sepanjang kariernya. Juara bertahan French Open itu harus puas dengan perolehan medali perak, sementara medali perunggu jatuh ke tangan petenis nomor 1 dunia asal Belarusia Victoria Azarenka yang sukses mengalahkan petenis Rusia Maria Kirilenko.
(auz)

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: