Mengatasi Senar Bass yang Tidak Memiliki Power


Senar gitar bass memang tergolong lebih awet dibandingkan senar atau string gitar akustik. Akan tetapi, belum tentu suaranya masih normal dikarenakan senar itu sudah mati.

Membuat suara senar menjadi lebih sistain, dalam jangka waktu tertentu, senar akan mengalami perubahan fisik maupun perubahan kualitas. Hal ini karena dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain kelembaban udara dan kebersihan jemari Anda.

Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk membaat senar bass Anda awet adalah sengan melepas semua string/senar instrumen bass Anda, mulai string terbesar (E untuk bass 4-string), string terkecil (G), kemudian kedua string A dan D.

Rebuslah senar beberapa menit dalam air mendidih, lalu campurkan cuka secukupnya. Setelah beberapa menit kemudian, angkat dan keringkan, lalu pasang kembalu. MakA, Anda akan mendapatkan string yang mempunyai sustain yang lebih baik.

Semoga bermanfaat ^_^

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

One Response to Mengatasi Senar Bass yang Tidak Memiliki Power

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: