Teknik Menginjak Pedal Pada Drum


Salah satu teknik menginjak pedal dikenal dengan istilah beel down, yakni kedua posisi kaki dapat dilakukan sesuai dengan aliran lagu dan selera pemain drum. Jikan Anda pemain jazz (swing, pop jazz) maka beel down merupakan pilihan yang tepat. Tetapi, jika Anda pemain rock atau fusion dan fuck maka beel up diperlukan untuk menciptakan groove yang lebih solid karena kecepatan dan kekuatan kaki akan bertambah.

Heel down sangat mengandalkan pergelangan kaki untuk memukul. Jadi, Anda jangan berharap untuk mendapatkan pukulan yang keras dengan posisi ini, hanya buang-buang tenaga.

Selain itu, ada juga teknik beel up, yang menggunakan ujung kaki untuk menginjak pedal. Sehingga, semua tenaga dapat dikerahkan untuk mendapatkan kecepatan yang lebih pada saat beel up. Posisi kaki dimundurkan, sehingga saat menginjak pedal (saat menginjak pedal, kaki jangan ditahan tapi dilepan kembali) maka pedal akan kembali pada posisi semula karena ditarik oleh pegas dan Anda tinggal menginjaknya lagi untuk memukul.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat…

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: