Telkomsel Mulai Hadirkan Mobile Wifi Seamless


VIVAnews – Telkomsel kembali memberikan inovasi akses mobile yanhg mengedepankan akses layanan data lebih cepat, yaitu dengan Mobile WiFi Seamless.

Layanan ini merupakan layanan akses mobile yang memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan 2G/3G dengan Wifi secara otomatis sebagai jaringan seluler tambahan. Dengan demikian, akses layanan data pelanggan semakin tinggi.

“Dengan layanan ini kecepatan akan bertambah dengan memanfaatkan flashzone-seamless tanpa perlu memasukkan password atau ID,” kata Ririn Windaryani, Head of Product Marekting Telkomsel di booth Telkomsel Indonesia Celluler Show (ICS) 2012, Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis 7 Juni 2012.

Ririn mengatakan kecepatan akses Wifi Seamless ini mencapai  100 Mbps.
“Untuk saat ini masih tahap trial, bisa 100 Mbps, secara mudah kecepatan Seamless mengikuti profile data pelanggan, misalkan ambil 72 Mbps maka WiFi nya juga 72 Mbps,” ucapnya.

Layanan Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel dapat digunakan oleh pelanggan yang memiliki ponsel pintar dengan teknologi Seamless Wi-Fi atau EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscrider Identity Module). “Kalau di BlackBerry minimal pada sistem operasi 5,” jelas Ririn.

Pelanggan dapat menggunakan Wi-Fi ini dengan syarat telah berlangganan paket data Telkomsel Flash dan perangkat yang mendukung teknologi EAP-SIM.

Pelanggan dapat memanfaatkan jaringan hotspot WiFi flashzone-seamless di 6000 titik di seluruh Indonesia di berbagai wilayah area publik. Jaringan tersebut memanfaatkan jaringan hotspot dari Telkom.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan harus melakukan setting pertama kali sebelumnya pada perangkat dengan mengaktifkan WiFi dan memilih SSID flashzone-seamless. Jika sudah tersetting, pelanggan akan langsung terkoneksi ke jaringan WiFi tanpa perlu memasukkan password.

Layanan data juga secara otomatis beralih ke jaringan 2G/3G jika sudah tidak mengaktifkan Flash Zone-Seamless.

Telkomsel telah melakukan tiga percobaan layanan ini yaitu layanan Wi Fi untuk pelangan regular, layanan Wi Fi untuk pelanggan corporate, dan layanan Wi Fi untuk Service Set Identifier (SSID).

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: