Manfaat Buah Apel Untuk Tubuh


Ni Dia buah yang saya suka😀

Kali ini saya akan menuliskan beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan yang selain rasanya ternyata kandungan di buah apel juga sangat banyak.
 Berdasarkan penelitian, apel bisa mengurangi risiko kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker paru-paru. Dibandingkan dengan buah lainnya dan sayuran, apel mengandung vitamin C yang tidak seberapa, tetapi kaya dengan senyawa antioksidan lainnya. Biarpun tidak sebanyak buah lain, namun konten serabut dalam apel membantu mengontrol pergerakan usus, maka mengurangi risiko kanker usus besar. Serat apel juga membendung penyakit jantung, serta mengontrol berat badan dan tingkat kolesterol, karena buah apel tidak mengandung kolesterol dan mempunyai serat yang mengurangi kolesterol dengan mencegah reabsorpsi.
Terbukti bahwa bahwa apel yang dibiakkan secara in vitro mengandung senyawa fenol yang dapat mencegah kanker dan menunjuukan aktivitas antioksidan. Fitokimia fenol yang utama dalam apel adalah kuersetin, epikatekin, dan prosianidin B2.
Biji apel sedikit beracun karena mengandung sedikit amigdalin, sejenis glikosida sianogen. Akan tetapi, racun ini tidak cukup berbahaya bagi manusia.
Apel, buah yang memiliki keberagaman warna diantaranya ada merah, hijau, bahkan ada juga yang ungu .. Apel memiliki kandungan nutri luar biasa untuk kesehatan, nah,, kabar gembiranya buat anda yang ingin diet apel bisa menjadi solusi alaminya .. Selain menyegarkan, buah ini juga dapat membuat tubuh anda ideal .
Apel mempunyai kadar lemak yang rendah tetapi serat yang ada dalam buah apel sangat tinggi, serat ini akan membantu Anda merasa cepat kenyang. Terdapat banyak manfaat buah apel untuk kesehatan.
Ketika kita lapar sebenarnya yang terjadi adalah munculnya rangsangan dari lambung. Otak diperintahkah untuk segera mencari makanan dan mengisi perut oleh lambung yang kosong tadi. Jika lambung telah terisi maka secara alami kita akan merasakan rasa kenyang dan akan segera menghentikan asupan makanan.
Apel ketika dikonsumsi bersama kulitnya akan membuat kadar glukosa dalam darah lambat naik. Apel berkulit mempunyai glicemic index yang rendah. Kecepatan naiknya kadar gula darah dapat dikurangi dengan makanan berkadar glicemic index yang rendah. Selain Apel berkulit tersebut, sayur sayuran rata rata juga mempunyai kadar glicemic index yang rendah yang ditandai dengan banyaknya serat pada daun dan batangnya.
Manfaat Buah Apel

Apel mengandung antioksidan yang tinggi, Anti oksidan ini juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, rendahnya kolesterol jahat ini akan melindungin Anda dari penyakit jantung.
Selain itu, masih banyak manfaat apel yang dibuat jus, antara lain sebagai berikut :
  • Meredakan diare
  • Melancarkan pencernaan dan mengurangi berat badan
  • Sari buah apel dapat menangkis serangan infeksi virus
  • Membantu mengobati asma
  • Mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi
  • Memperkuat ginjal
  • Menurunkan tekanan darah
  • Melawan radang sendi
  • Menstabilkan gula darah
  • Sebagai agen antikanker
Sungguh betapa besarnya manfaat apel untuk kesehatan, apakah artikel ini sedikit menambah pengetahuan anda sobat…? jika ia alhamdulilah, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua..Markup Validation Service

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want.

3 Responses to Manfaat Buah Apel Untuk Tubuh

  1. tanaman obat mengatakan:

    selalu menarik menemukan dan membaca artikel blog yang bertemakan kesehatan,nice info

  2. pureit mengatakan:

    Postinga yang sangat menarik, saya lebih menjaga kesehatan.
    terus menulis untuk wacana anak bangsa

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: