Tips dan Teknik Bermain Keyboard Tunggal


Berikut adalah tips dan teknik dalam bermain keyboard tunggal :

1)  Anda harus memahami simbol jari tangan kanan dan notasi pada keyboard untuk bisa memainkan melodi lagu dengan baik menggunakan tangan kanan.

2) Untuk bisa mengiringi lagu dengan baik, Anda harus memahami simbol jari tangan kiri dan agram chord

3) Untuk Anda yg baru belajar, sebaiknya mencoba memainkan lagu sederhana, yg iringan musiknya hanya memerlukan 2 atau 3 chord.

4) Sebaiknya Anda melatih diri secara bertahap. Mainkan  dulu melodi lagu dengan tangan kanan tanpa iringan. Lalu, Anda mainkan iringan chord dengan tangan kiri tanpa melodi. Jika sudah lancar, baru Anda mencoba memainkan melodi (tangan kanan) dan chord iringan (tangan kiri) sekaligus.

5) Sangat di anjurkan Anda memiliki koleksi lagu-lagu yang ditulis dengan notasi angka. Harga tersebut relatif murah. Sebelum bermain, lihatlah nada dasar yang tercantum. Selanjutnya, notasi angka tersebut Anda mainkan dengan notasi huruf seperti yang telah diterangkan pada bagian notasi keyboard.

6) Lagu-lagu di dalam buku yg ditulis utk alat musik lain, seperti gitar, bisa Anda mainkan dengan keyboard. Dengan dimikian, Anda juga bisa mainkan lagu yang hanya dirulis syairnya beserta chord iringannya.

7) Jangan menulis notasi angka dengan angka yang ada pada tuts keyboard, karena notasi tersebut hanya berlaku untuk tangga nada dasar do = C (hanya bisa bermain di C).

8) Untuk mengiringi orang bernyanyi, tangan kiri tetap memainkan chord, sedangkan tangan kanan mencipta melodi (improvisasi) yang sesuai  dengan chord dan tema lagu yang dinyanyikan. Kemampuan seperti ini memerlukan latihan sendiri.

Sekian tips dan teknik dari saya tentang bermain Keyboard tunggal, semoga bermanfaat :)

 

About these ads

Perihal Nanda Rizki Ramadhan
My Name is Nanda Rizki Ramadhan.. You Can Call Me Nanda, Kiki, or Whatever You Want. └►I love #Punk, I was Green Daze of Indonesia..My band favorite is Green Day, Blink182, Sum41, SID, Metallica, etcε˘`) ♡ (ʃƪ^▿^)

8 Responses to Tips dan Teknik Bermain Keyboard Tunggal

  1. yeri kho mengatakan:

    nice info brother !!! :) i like

  2. dewa mengatakan:

    saya paham hanya main di kunci c saja ,,tapi kok sulit kalau main pake kunci selain c, rasanya tidak mungkin bisa dan cepat putus asa jadi hanya bisa main transpose aja, mohon penjelasan. tks

  3. JOKO SUKOCO mengatakan:

    tHAKS FOR THE TIP BRAVO

  4. kahvy al-hikmah mengatakan:

    tp ko ttep z ya susah,klo tanpa guru mah

  5. Ping-balik: dhityd.info – call 085692040885 for more information » Tips dan Teknik dalam bermain Keyboard Tunggal

Jika ingin berkomentar , Berkomentarlah dengan sopan dan baik. Dilarang SPAM,PORN,POLITICS dalam bentuk apapun. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.447 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: